Panduan Cara Daftar BPJS Kesehatan Secara Online dan Offline

Ikuti Panduan Mudah Cara Daftar BPJS Kesehatan Secara Online dan Offline Untuk Pegawai Negeri Sipil PNS, Anggota TNI POLRI, Karyawan Perusahaaan, Perorangan, Mandiri dan Pemilik Kartu Asuransi Kesehatan ( ASKES )

 

Panduan Cara Daftar BPJS Kesehatan Online dan Offline Untuk Perorangan, mandiri,PNS, Askes,TNI dan PolriCara Daftar BPJS Kesehatan Perorangan Online ini Merupakan Sebuah Tutorial Bagaimana Kita Mendaftar Di Layanan Asuransi Kesehatan Yang Dimiliki Pemerintahan. BPJS Kesehatan Sendiri merupakan Transformasi dari Layanan Asuransi Kesehatan Pemerintah Yang Dinamakan ASKES. Ada 2 Jenis Layanan BPJS yaitu BPJS Kesehatan Dan BPJS Ketenagakerjaan. Yang Unik Dari Layanan ini adalah Tiap Warga Negara Indonesia Akan Diwajibkan memiliki KArtu BPJS Pada Tahun 2019. Berbeda Dengan ASkes Yang Hanya Dimiliki Oleh Kalangan Miskin Dan tak Berpunya. Kini BPJS Bisa Diikuti Oleh Orang Yang paling kaya Sekalipun Asalkan Mau membayar Premi Bulanan. Dibawah ini Saya Akan Memberikan Panduan Lengkap Bagaimana Cara Daftar BPJS Kesehatan Perorangan Baik Secara Online Yang Tanpa Antri Dan Syarat Dokumen Yang Ribet Maupun Pendaftaran Offlien Yang membutuhkan Berbagai Dokumen Legal Untuk Anak, Keluarga, Suami Dan Istri.

Nah Sebelum Anda Mendaftar BPJS Kesehatan ini Maka Sebaiknya Anda Paham Bahwa Jika anda Bukan Orang Yang Memiliki KArtu Askes Dan Bukan Juga PNS Maka Anda Diwajibkan Membayar Premi Bulanan Yang Bisa Anda Pilih Sesuai Kelas layanan Yaitu :

– Premi Kelas 1 Sebesar : Rp. 59.500
– Premi Kelas 2 Sebesar : Rp. 42.500
– Premi Kelas 3 Sebesar : Rp. 25.500

Nah Besaran Premi ini Dibayarkan Paling lambat Tanggal 10 Tiap Bulanya. Makanya Sebaiknya anda Kalau Ingin daftar BPJS Kesehatan JAngan Akhir Bulan Karena Misal Anda Daftar Tanggal 30 Januari maka Bulan Februari Anda Sudah wajib membayar. Solusinya Daftarlah Di Awal Bulan. Nah Bagi anda Yang ingin Mendaftar Layanan Asuransi Kesehatan BPJS ini Silakan Kumpulkan Syarat Dokumen Yang Diperlukan.

Syarat Daftar BPJS JKN Kesehatan Untuk Perorangan, Mandiri, Karyawan, PNS, Polisi, ABRI dan Umum

– Kartu identitas Yang Berlaku ( Misal KTP, SIM, Atau Paspor )
– Kartu Keluarga Atau KK Terbaru
– Bagi yang Sudah Nikah Maka Buku Nikah Wajib Dibawa
– Buku Tabungan ( Fotokopi ) Cukup 1 Saja Sebagai Penanggung Biaya
– Pas Foto Ukuran 3×4 2 Lembar

Nah Syarat Diatas lebih baik anda Lengkapi Dan Buat jadangan Misalnya Foto Masing masing Anggota Keluarga Buatlah 3 Atau 4 lembar. Foto Kopian Dokumen Juga Dibuat cadangan. hal ini Penting daripada nanti Bolak Balik Nungu Antrian

Nah Itulah Beberapa Syarat Dokumen Yang harus Anda Penuhi Sebelum Mendaftar BPJS Kesehatan Secara Offline Atau Datang Ke Kantor BPJS, Nah Untuk Bagaimana Proses Pendaftaranya Akan Saya Jelaskan Di Bawah ini. Silakan Baca Panduanya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *